Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpaet, Prabowo Akan Temui Kapolri

127
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto. (foto:Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon presiden Prabowo Subianto akan menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam waktu dekat terkait kasus dugaan penganiayaan yang dialami Ratna Sarumpaet.

Prabowo mengaku prihatin dengan kasus yang menimpa juru kampanyenya tersebut.

“Saya tak habis pikir, orang begitu tega dan tidak manusiawi melakukan penganiayaan terhadap perempuan berusia 70 tahun,” kata Prabowo di Jakarta, Selasa (2/10).

Loading...

Selain itu menurut Prabowo, tindakan intimidasi yang dilakukan oleh orang tidak dikenal tersebut bukan sekali ini saja terjadi.

Sebelumnya, kejadian serupa juga menimpa Penyidik KPK Novel Baswedan dan juga aktivis gerakan #2019GantiPresiden Neno Warisman.

“Ini bukan yang pertama, ada kasus Novel disiram air keras matanya rusak perlu berbulan-bulan dan biaya besar utntuk beliau selamatkan penglihatannya. ibu Neno mobilnya dibakar. Beliau dibully dilarang datang ke wilayah tertentu, jadi ada warga negara yang engga boleh lakukan kegiatan di negaranya sendiri,” ujarnya.

Baca juga: Rachel Maryam Kecam Penganiayaan Ratna Sarumpaet

Sementara itu, anggota Dewan Pengarah Prabowo-Sandi, Amien Rais menambahkan dalam satu dua hari ini, tim Prabowo Sandi akan menemui Kapolri.

Dalam pertemuan tersebut akan ditanyakan maraknya kekerasan dalam beberapa bulan terakhir.

“Kita bicara mengapa dalam bulan-bulan ini terjadi penganiayaan, jadi ini dari hati ke hati mudah-mudahan karena Kapolri Penanggung jawab nasional,” katanya.

Amien berharap ada respon dari Kapolri terkait aduannya tersebut. Sehingga menurutnya Indonesia tetap aman dan tertib di tahun politik.

“Semoga ada respon Kapolri dalam menegakkan hukum dan keadilan. Tangkap pelaku keonaran, pengguncang sosial yang membuat negara ini tidak menentu,” pungkasnya. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]