Polres Kuansing Amankan Sopir dan Kernet Pengguna Narkoba

299
Tes kesehatan para pengemudi angkutan umum lebaran. Tes juga meliputi tes urine untuk memastikan si pengemudi tidak menggunakan narkoba. (foto:Istimewa)

KUANTAN SINGINGI, SERUJI.CO.ID –¬†Polres Kuantan Singingi, Polda Riau menahan tiga orang terindikasi pemakai dan pengguna narkoba, setelah selesai menjalani tes urine di pos pelayanan Tugu Carano Kuantan Tengah.

“Kami tahan mereka untuk meminta keterangan lebih lanjut,” kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Fibri Karpiananto di Teluk Kuantan, Sabtu (16/6).

Kapolres mengatakan, pemakai narkotika itu adalah sopir dan kernet PO Putra Simas jurusan Medan-Bengkulu, yang terdeteksi setelah melakukan cek urine di pos yang disediakan oleh pihak Polres berkerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat di Sei Jering Teluk Kuantan.

Loading...

Jajaran Polres menggelar kegiatan tes urine kepada semua pengemudi yang melewati jalur lintas Kuansing pada Kamis (7/6) lalu.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan terhadap pemudik,” sebutnya.

Sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan inisial MS selaku sopir I dan EPN sopir II, serta satu kenek inisial ACL mengaku sebelum berangkat mereka menggunakan narkoba jenis ganja dan sabu.

Pihak pos pelayanan langsung menghubungi perwakilan Bus PO Putra Simas yang ada di Pekanbaru untuk mengganti sopir yang terindikasi memakai narkotika dan memberikan penjelasan kepada penumpang agar memahami maksud pemeriksaan tersebut.

Masyarakat Kuansing bangga atas kegiatan yang dilakukan oleh Polres dan BNK serta Dinas Perhubungan untuk memberikan pelayanan cek urine.

“Ini solusi terbaik menyelamatkan penumpang,” kata Onga, salah satu penumpang bus.

Namun demikian, kegiatan itu sebaiknya dilakukan secara berkelanjutan, misalnya tiap tiga bulan hingga Kuansing bebas dari pengaruh narkoba. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]