Polres Kuansing Tangkap Dua Pengedar Narkoba

0
29
  • 2
    Shares
Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto. (foto:Istimewa)
loading...

KUANTAN SINGINGI, SERUJI.CO.ID – Polres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menerima laporan masyarakat bahwa bakal terjadi transaksi narkotika di wilayah setempat. Setelah melakukan penyelidikan ke lapangan akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pengedar narkoba.

“Mereka diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Fibri Karpiananto di Teluk Kuantan, Sabtu (30/6).

Tim yang diturunkan ke lokasi bertindak cepat, menindaklanjuti laporan yang diterima dari masyarakat, pelaku diduga keras pengedar narkotika jenis sabu dan pil ekstasi pada Kamis (28/6) diciduk dan digelandang ke Mapolres untuk mempertanggungjawabkan apa yang telah dilakukan.

Satuan Reserse Narkoba Polres Kuansing, mengamankan pelaku di desa Teratak, Kecamatan, Sentajo Raya, sekira pukul 23.30 WIB, tersangka berinisial AA (33) asal Pulau Komang, bersama rekannya APR (37) asal Kampung Baru sempat melawan.

“Mereka mau melarikan diri, sempat dikejar petugas,” sebutnya.

Kendati mereka telah berupaya lolos, namun dengan sigap pihak Polres dapat menangkap pelaku dan digiring ke Mapolres, penangkapan berdasarkan laporan polisi nomor: LP.A/104/VI/2018/SPKT Polres Kuansing, tanggal 29 Juni 2018.

Atas perbuatan mereka, dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 (1) UU 35 Tahun 2009 tentang Narkoba, pelaku dan barang bukti sudah diamankan.

“Mereka menambah sederetan pengedar narkoba di Kuansing,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, dalam penindakan pelaku tindak kriminal dan narkotika, pihaknya tidak pandang bulu, jika tertangkap dan terbukti akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku, itu adalah komitmen penegakan aturan.

Masyarakat harus merasa aman, tenteram, bebas dari pengaruh narkotika, sehingga generasai kedepan akan lebih baik, Kuansing lebih maju, namun demikian berharap semua pihak ikut berkontribusi untuk mencegah terjadi tindak kriminal.

“Laporkan jika ada dugaan dan temuan,” pintanya. (Ant/SR01)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU