close

1.096 Guru di Rokan Hilir Terima Sertifikat dari Kemendikbud

ROKAN HILIR, SERUJI.CO.ID –  Sebanyak 1.096 tenaga pengajar di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menerima sertifikat guru berprestasi, sertifikat K13, dan sertifikat sertifikasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Para guru yang menerima sertifikasi itu seleksinya dilakukan oleh pusat, sebab sertifikasi ini adalah hak dan kewajiban guru,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rokan Hilir (Rohil), Muhammad Rusli Syarief usai menggelar acara penyerahan sertifikat guru dan halal bi halal di halaman Kantor Dinas Pendidikan setempat, Senin (25/6).

Pelaksanaan ujian sertifikasi guru tersebut, kata dia, dilaksanakan pada bulan Ramadhan lalu di dua Rayon, yakni Rayon Bangko dan Bagan Sinembah.

“Yang melaksanakannya dari Panitia Pusat, termasuk dananya. Tapi waktu itu dana pusat hanya untuk 400 orang, sementara guru di daerah ini 13.000 orang, dikurangi guru swasta, guru negeri 6.000 orang. Jadi dari angka 6.000 orang itu ikut seleksi lulus sebanyak 1.096 orang,” jelas Rusli.

Bagi yang belum memiliki sertifikat dan dinyatakan tidak lulus, ia berharap agar terus berjuang, karena pada November akan kembali dilaksanakan ujian sertifikasi.

“Kalau dilaksanakan juga mereka tidak lulus, ya siap-siaplah di 2019 mereka tidak layak menerima uang sertifikasi. Ini salah satu syarat untuk menerima sertifikasi, dan dana sertifikasi itu sumbernya dari pemerintah pusat, bukan dari kabupaten/kota,” tuturnya.

Penyerahan sertifikat tersebut oleh Bupati Rohil Suyatno, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Sekretaris Daerah Surya Arfan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rohil Muhammad Rusli Syarief. (Ant/SR01)


  • 1
    Share

KOLOM

Mengurai Sengkarut Pikir Negeri

Oleh: Prof. Daniel Mohammad Rosyid, Guru Besar ITS Surabaya SERUJI.CO.ID - Awalnya adalah reformasi yang dibayangi kekhawatiran 30 tahun kediktatoran Soeharto yang akan terulang, maka konstitusi...

Mengurai Sengkarut Pikir Negeri

Oleh: Prof. Daniel Mohammad Rosyid, Guru Besar ITS Surabaya SERUJI.CO.ID - Awalnya adalah reformasi yang dibayangi kekhawatiran 30 tahun kediktatoran Soeharto yang akan terulang, maka konstitusi...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Meski Hujan Guyur Pekanbaru, Jamaah Subuh Padati Tabligh Akbar Ustadz Somad

Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak dini hari, tidak menyurutkan semangat warga untuk hadir pada Sholat Subuh berjamaah dan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin, Jalan Bukit Barisan, Tenaya Raya, Pekanbaru. Dalam Tabligh Akbar-nya kali ini, UAS mengangkat tema "Solusi Islam Dalam Menuntaskan Kemiskinan".

Penumpang Pesawat di BIM Turun Hingga 3.000 Orang Per Hari

PADANG PARIAMAN, SERUJI.CO.ID - PT Angkasa Pura II menyatakan...

Hadapi Pemilu 2019, PKS Sumut Gelar Kemah Bakti Nusantara

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera...

Yusril: Dukungan PBB Cenderung ke Jokowi-KH Ma’ruf

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai...

Nekat Jadi Kurir Sabu, Mahasiswa Ini Bersama Rekannya Diciduk Polisi

DUMAI, SERUJI.CO.ID - Seorang mahasiswa berinisial A (25) dan...

Bawaslu Tanjungpinang Gelar Lomba Menulis Pantun Bertema Pemilu 2019

TANJUNGPINANG, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang,...

Polri Buka Penerimaan Calon Perwira Melalui SIPSS

BATAM, SERUJI.CO.ID - Polri membuka seleksi penerimaan calon perwira...

TERPOPULER

Pemkab Siak Tindaklanjuti Grup Medsos LGBT

Pemkab Siak bersama MUI dan Kemenag akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar anak-anak tidak terjerumus perilaku menyimpang LGBT.