10 TPS di Riau Laksanakan Pemungutan Suara Ulang

231
Pemungutan suara (ilustrasi)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID –¬†Sebanyak 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Provinsi Riau melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Lanjutan untuk pemilihan gubernur setempat serta pemilihan bupati Indragiri Hilir.

“PSU di Provinsi Riau bertambah setelah pleno panitia pengawas pemilu kecamatan tadi malam. Jadi untuk Pilgub Riau, delapan TPS serta satu Pemungutan Suara Lanjutan. Lalu untuk Pilbup Inhil satu TPS,” kata Ketua Badan Pengawas Pemilu Riau, Rusidi Rusdan di Pekanbaru, Jumat (29/6).

Lebih lanjut dikatakannya bahwa PSU satu TPS sudah dilaksanakan pada Kamis (28/6) lalu di Kampar. Lima TPS lainnya akan melakukan PSU Sabtu besok (30/6) diantaranya di Kampar, Siak, dan Kota Dumai untuk Pilgub Riau, satu TPS Inhil untuk Pilbup dan satu lagi TPS di Rokan Hulu untuk PSL.

Loading...

Khusus untuk di Rohul itu, dia mengatakan bahwa itu adalah pemungutan suara lanjutan yang diakibatkan adanya bencana alam banjir. Pada hari pemungutan suara Rabu (27/6) lalu sekitar 70 orang warga masyarakat tidak dapat datang ke TPS karena lokasinya di seberang sungai.

Kemudian pada Ahad (1/7) akan dilakukan PSU di tiga TPS di Pekanbaru serta satu di Rokan Hilir.

Rusidi menyatakan untuk PSU di Kampar pada Kamis (28/6), pihaknya juga sudah memantau langsung pelaksanaannya. Lokasinya yakni TPS 003 di Sekolah Dasar Negeri 007 Jalan Negara Pekanbaru-Bangkinang Kilometer 42 Dusun Tiga Pulau Tinggi, Kecamatan Kampar.

Dia mengatakan PSU dilakukan karena pada hari pencoblosan, salah satu anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara diduga telah melakukan tindak pidana. Hal itu adalah melakukan pencoblosan sebanyak dua kali dengan alasan mewakili istri yang sakit.

Untuk PSU, kata dia kemudian dilakukan pendistribusian KWK C6 pada dini hari. Pekerjaan itu dilakukan oleh anggota KPPS Pulau Tinggi tinggi lainnya dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga.

Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Riau sudah dilaksanakan diikuti oleh empat pasangan calon. Sesuai nomor urut pertama adalah Syamsuar-Edy Natar Nasution, Lukman Edy-Hardianto, Firdaus-Rusli Effendi, dan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]