Besok, KPU Riau Gelar Debat Kandidat Tahap II

294
Debat publik pasangan cagub dan cawagub Riau 2018 Tahap I, di Ballroom Hotel Labersa, Jum’at (27/05/2018). (foto:Dok Pemprov Riau)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau akan menggelar debat kandidat tahap II bagi empat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur peserta Pilkada Riau 2018, Jumat (22/6) malam pukul 20.00 WIB.

“Acaranya di Hotel Labersa, dan disiarkan langsung oleh TV swasta lokal Riau Televisi (RTV), jadi masyarakat bisa menyaksikan debat ini jika tidak bisa datang,” kata Ketua KPU Riau Nurhamin di Pekanbaru, Kamis (21/6).

Nurhamin menjelaskan acara debat kandidat tahap II ini akan dihadiri sekitar 1.000 lebih penonton yang berasal dari undangan.

Loading...

Nurhamin mengatakan debat kandidat tahap II ini beda dengan tahap I, karena hanya ada empat segmen, sementara sebelumnya enam.

“Debat tahap II kali ini juga akan lebih pendalaman visi dan misi serta lebih banyak saling argumen antara paslon, guna meyakinkan pemilih,” kata Nurhamin.

Pada debat kali ini KPU ngambil tema “Majulah Riau”.

Sementara itu komisioner KPU Riau Siti Rukmini menambahkan bahwa pada debat publik besok itu setiap pasangan boleh membawa pendukung dan simpatisan hanya 150 orang. Dalam debat itu KPU juga akan mengundang tokoh-tokoh masyarakat.

Namun berbeda dengan debat sebelumnya, kali ini masa pendukung yang ikut menyaksikan tidak boleh membawa atribut apapun ke dalam ruangan debat.

“Ini sudah disepakati demi keseragaman empat paslon,” tambahnya.

Ia menambahkan untuk persiapan sendiri sejauh ini sudah mencapai 90 persen, dimana KPU juga positif menghadirkan presenter TV One yakni Robert Harianto.

Perlu diketahui dalam Pilkada 2018 ini Riau memiliki empat pasangan calon yang akan memperebutkan jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur setempat.

Keempat Paslon tersebut yakni no urut 1, Syamsuar-Edy Natar Nasution, no urut 2, Lukman Edy-Hardianto, pasangan no urut 3 Firdaus-Rusli Efendi, dan pasangan no urut 4 Arsyadjuliandi-Suyatno. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]