Ikut Deklarasi Dukung Jokowi, Bupati Rohul Jalani Pemeriksaan oleh Bawaslu

241
deklarasi dukung jokowi
Kepala daerah di Riau deklarasi dukungan kepada Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Hotel Aryaduta, Rabu, 10/10/2018. (foto:Istimewa)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID –¬†Bupati Rokan Hulu Sukiman pagi ini mendatangi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau untuk menjalani pemeriksaan terkait deklarasi dan tandatangan dukungan kepala daerah kepada pasangan capres dan cawapres Jokowi-KH Ma’ruf Amin beberapa waktu lalu.

Sukiman tiba di kantor Bawaslu, Jumat (19/10) sekitar pukul 9.30 WIB dengan mengendarai mobil Landcruiser.

Ia pun langsung disambut ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan dan beberapa pejabat Bawaslu lainnya.

Loading...

Setelah Sukirman memasuki ruangan pemeriksaan, pintu ditutup dan dijaga aparat karena pemeriksaan digelar tertutup.

Sebelumnya, dari 6 orang kepala daerah yang dipanggil pada sesi kedua, 3 orang kepala daerah sudah mengkonfirmasi ketidakhadiran dan meminta penjadwalan ulang di hari lain. Sedangkan 3 lainnya tidak memberikan keterangan.

“Hanya tiga kepala daerah yang meminta penjadwalan ulang, yakni Rohil, Dumai, dan Kuansing, sisanya tidak ada konfirmasi,” kata Rusid, Kamis (18/10) sore.

Baca juga: Bawaslu Riau Panggil 11 Kepala Daerah yang Deklarasi Dukung Jokowi

Dari alasan dan lampiran kegiatan yang diajukan oleh kepala daerah, kata Rusidi, pihaknya memaklumi kesibukan para kepala daerah tersebut. Namun demikian, pihaknya akan berkomunikasi intensif dengan para kepala daerah tersebut untuk menanyakan perihal waktu kehadirannya.

“Kita butuh keterangan yang sebenarnya dari mereka. Oleh karenanya, ini akan kita tindaklanjuti kembali, menanyakan kapan mereka bisa datang,” ujarnya. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]