KPU Riau: Distribusi Surat Suara Sudah 100 Persen

251
Polisi mengamankan pendistribusian logistik pilkada (ilustrasi)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID –┬áKomisi Pemilihan Umum (KPU) Riau menyatakan distribusi surat suara dan alat pendukung keperluan Pilkada 2018 sudah 100 persen tiba di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga yang berada di pelosok sekalipun.

“Dari laporan KPU kabupaten/kota surat suara dan alat kelengkapan Pilkada 100 persen sudah diterima desa,” kata Ketua KPU Riau Nurhamin di Pekanbaru, Selasa (26/6).

Nurhamin menyatakan dengan terkirimnya surat suara dan alat kelengkapan pilkada, berarti proses untuk pesta demokrasi besok Rabu 27 Juni diharapkan lancar dan tanpa kendala.

Loading...

“Alhamdulillah sejauh ini belum ada kendala berarti untuk distribusi alat kelengkapan pilkada, semoga besok juga,” tambahnya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya membenarkan hari ini semua surat suara dan alat kelengkapan pilkada sudah didistribusikan dari Panitia Pemungutan Suara ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru sudah mendistribusikan surat suara ke 1.798 TPS serta kelengkapannya.

Amiruddin menjelaskan proses pengiriman sudah dilakukan sejak Senin (25/6) pagi hingga sore harinya, dari kantor KPU Pekanbaru Jalan Arifin Achmad. Lalu pada Selasa diteruskan ke TPS.

“Kami pastikan semua distribusi alat kelengkapan pilkada hari ini terkirim dan tiba di TPS,” ujar Amiruddin.

Untuk pengiriman logistik tersebut sambung dia, KPU dibantu kepolisian dan Bawaslu mengawal agar prosesnya lancar dan tidak ada gangguan.

Berdasarkan data berhasil dirangkum antara dari KPU Pekanbaru, terdapat 12 kecamatan, 83 desa/kelurahan akan melaksanakan pencoblosan pada 27 Juni 2018.

Sementara jumlah TPS di Pekanbaru ada 1.798, dengan total pemilih 472.681 orang terdiri dari 232.534 pemilih laki-laki dan 240.147 perempuan. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]