Pilgub Riau, Firdaus Akui Kemenangan Syamsuar-Edy Nasution

306
pilgub riau 2018
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018.

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID –¬†Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Riau Firdaus-Rusli Effendi secara resmi mengakui kemenangan Syamsuar-Edy Nasution lewat surat elektroniknya yang disampaikan kepada media.

“Selamat buat Syamsuar-Edy Nasution,” ujar Firdaus di Pekanbaru, Riau, Jumat (29/6).

Firdaus dalam wawancaranya menyatakan kemenangan dan kekalahan itu adalah keputusan Allah bukan upaya manusia, karena Dia yang memiliki kekuasaan.

Loading...

“Allah lah yang memberi dan mengambil kekuasaan manusia karena kuasa milikNya,” ucap Firdaus.

Firdaus bahkan menyatakan siap mendukung pemimpin yang menang ke depan, karena itu sudah ketetapan Allah.

Menurut Firdaus yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Pekanbaru hingga 2023 tersebut, semua pasangan calon (empat) sudah berusaha, berikhtiar, dan berdoa, namun hasil akhirnya itu ditentukan oleh Allah sang pemilik kekuasaan.

Sehingga dengan demikian harus iklas menerima dan mendukung siapa saja yang menang oleh kuasa Allah.

“Urusan kepemimpinan bukan semata usaha manusia saja, tetapi juga lebih besar karena kuasa Allah,” tuturnya.

Selain itu, ia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, masyarakat khususnya tim yang sudah bertungas maksimal untuk berjuang hingga pemilihan terlaksana dengan baik.

“Dalam kesempatan ini, saya ucapkan terimakasih sedalam-dalamnya atas jerih payah semua tim Firdaus-Rusli yang menyumbangkan tenaga dan pikiran bahkan materi untuk memenangkan Firdaus-Rusli. Semoga Allah SWT membalasnya,” imbuh Firdaus.

Kemudian Firdaus berpesan agar seluruh tim sukses bisa terus menjaga silaturahim dengan para calon dam timses, termasuk mendukung program Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih.

“Tetaplah menjaga silaturahim dan tidak ada yang patut disalahkan. Allah belum ridho Firdaus-Rusli memimpin Riau,” tambahnya.

Tidak lupa ia juga menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas segala khilaf dam salah selama memimpin bekerja dalam tim pemenangan.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat Riau untuk membangun bumi Riau tercinta,” tukasnya.

Hasil hitung cepat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Riau yang dilakukan Polmark Indonesia perolehan suara pasangan nomor urut 1, Syamsuar-Edy Nasution unggul dengan 38,17 persen.

Baca juga: Pilgub Riau, Polmark: Syamsuar-Edy Menang dengan 38,17 Persen

Hitung cepat ini direkap Polmark Indonesia dari 349 tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah melakukan penghitungan suara Rabu (27/6), selang beberapa jam setelah pencoblosan.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kami PolMark bisa simpulkan pemenang Pilkada Riau adalah pasangan nomor urut satu, Syamsuar-Edy Nasution. Perhitungan sudah 99,7 persen,” kata Maikal Febrian, Direktur Operasional PolMark dalam Jumpa Pers di Pekanbaru, Rabu (27/6). (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]