Pilgub Riau, Firdaus: Kemenangan dan Kekalahan itu Ketetapan Allah

224
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Firdaus-Rusli Effendi. (foto:Istimewa)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID –┬áPasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Firdaus menyatakan kemenangan dan kekalahan dalam Pilkada itu adalah keputusan Allah bukan upaya manusia, karena Dia yang memiliki kekuasaan.

“Allah lah yang memberi dan mengambil kekuasaan manusia karena kuasa milik-Nya,” kata Firdaus saat ditanyakan terkait perolehan hasil Pilkada Riau 2018 di Pekanbaru, Rabu (27/6).

Firdaus bahkan menyatakan siap menerima kekalahan sekalipun dan mendukung pemimpin yang menang ke depan karena itu sudah ketetapan Allah.

Loading...

Menurut Firdaus yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Pekanbaru, semua paslon sudah berusaha, beriktiar, dan berdoa, namun hasil akhirnya itu ditentukan oleh Allah sang pemilik kekuasaan.

Sehingga dengan demikian harus ikhlas menerima dan mendukung siapa saja yang menang oleh kuasa Allah.

“Urusan kepemimpinan bukan semata usaha manusia saja tetapi juga lebih besar karena kuasa Allah,” tegasnya lagi.

Saat ditanya keyakinan menang Firdaus menambahkan niat mereka bersama Rusli Efendi untuk maju sebagai calon Gubernur Riau sudah tulus dan didoakan, tinggal lagi keputusan Allah.

Apalagi ia menilai dari ke empat pasangan calon yang maju di Pilkada Riau adalah putra-putra terbaik wilayah Melayu.

“Jadi siapapun yang diberikan amanat Allah lewat masyarakat Riau adalah putra terbaik dari Riau. Siapapun yang menang harus sama-sama mendukung untuk kebaikan Riau dan NKRI,” tegasnya.

Ia menambahkan harapan bahwa Pilkada Riau ini akan berlangsung damai hingga hasil penghitungan akhir KPU di peroleh dan pemenangnya dilantik.

“Karena sejak awal kampanye damai sudah diikrarkan, harapan kita hingga hasil akhir penghitungan suara tetap damai, ” tambahnya.

Sementara itu hasil perolehan suara Pilkada Riau di Pekanbaru dari data dihimpun antara Cagub nomor urut 1 Syamsuar-Edy Nasution unggul di sebagian besar TPS Kecamatan seperti Limapuluh, Payung Sekaki, sebagainya dibandingkan tiga paslon lainnya.

Selain iti untuk Lapas Klas IIA Kota Pekanbaru, Syamsuar dan Edy yang diusung PAN, PKS dan Nasdem juga menang dengan mengantongi 67 suara.

“Perhitungan suara di TPS 24 Lapas Pekanbaru telah selesai dilakukan. Sebanyak 142 warga binaan kita yang turut memberikan hak pilih hari ini,” kata Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dana Anak Didik Lapas Pekanbaru, Yusuf Gunawan.

Selanjutnya pasangan petahana Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno mengantongi 32 suara. Jumlah suara yang sama juga diperoleh oleh pasangan Firdaus dan Rusli Effendi.

Sementara pasangan Lukman Edy dan Hardianto mengantongi enam suara. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]