Pilkada Riau, KPPS Sajikan Kue Khas Tarik Minat Pemilih

184
Pemungutan suara (ilustrasi)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID –┬áBerbagai cara dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kota Pekanbaru untuk menarik pemilih datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) pada Pilkada 2018 mulai dari menyediakan aneka kue hingga hiburan musik orgen tunggal.

Warga secara swadaya membawa aneka kue dan buah untuk disumbangkan kepada panitia.

“Ini sukarela warga di TPS 03, sudah jadi kebiasaan setiap ada pemilihan,” kata anggota KPPS M Ali Fahmi di Pekanbaru, Rabu (27/6).

Loading...

M Ali Fahmi menjelaskan aneka kue dan minuman ini buah tangan kaum perempuan di Kelurahan Simpang Empat, tujuannya untuk memberikan pelayanan dan daya tarik bagi warga datang ke TPS.

“Selain ini bentuk kepedulian masyarakat untuk pesta demokrasi,” tutur M Ali.

Sementara itu TPS 02 Kelurahan Kampung Melayu Sukajadi menyediakan panganan khas Melayu Roti Jala rasa durian bagi masyarakat mencoblos hari itu.

“Siapa tahu ada warga yang belum sempat sarapan makanya kami sediakan kue dan kopi/teh,” ujar Ketua KPPS TPS 02 Kelurahan Kampung Melayu Sukajadi, Ardilis.

Uniknya lagi ada juga TPS yang menyediakan panggung hiburan lengkap dengan musik orgen untuk menghibur masyarakat usai pemilihan.

“Nanti usai pemilihan usai penghitungan suara di atas pukul 14.00 WIB musik organ tunggal akan dibunyikan dan warga akan bernyanyi bergembira,” jelas Ketua KPPS TPS 02 Kelurahan Tobek Godang Yusmainar.

Beberapa TPS di Pekanbaru, tampak berbagai cara warga untuk menghias TPS agar menarik.

Mulai dari cara sederhana dengan memanfaatkan halaman rumah warga hanya tatanan kursi seadanya, bunga hidup, hingga menggunakan gedung sekolah Taman Kanak-Kanak Pertiwi seperti yang di lakukan di TPS 03 Jalan Siberut.

Tetapi ada juga beberapa TPS yang terpaksa harus pindah karena tergenang air akibat hujan deras seperti TPS 04 dan 10 Kelurahan Sungai Sibam dan beberapa lokasi rendah.

“Tadi pagi sempat ada yang tergenang, seperti Tampan, Tenayan dan lainnya,” kata Ketua KPU Pekanbaru Amiruddin Sijaya menambahkan. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]