Sempat Ditawari Timses Prabowo, Ini Alasan Machfud Arifin Bersedia Pimpin Timses Jokowi di Jatim

496
Machfud Arifin
Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menerima SK Penetapan Tim Pemenangan untuk Wilayah Jatim, Rabu (19/9/2018) di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim. (foto:Istimewa)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengaku bersedia memimpin tim pemenangan daerah Jatim untuk pasangan bakal calon Pesiden Jokowi-KH Ma’ruf Amin karena mengaku senang terhadap Jokowi.

“Saya senang sama Pak Jokowi saja,” ujarnya usai menerima SK pengangkatan diirnya menjadi ketua di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim di Surabaya, Rabu (19/9) malam.

Ia juga menegaskan, tak perlu merenung terlalu lama untuk menyatakan kesediaannya mengantar Jokowi menjadi Presiden, meski diakuinya sempat dipinang tim sukses Prabowo Subianto.

Loading...

“Enggak pakai renungan dulu, ndak usah direnungkan saya sudah tahu kerjanya nyata kok,” ujarnya.

Bagi Machfud, kebijakan dan program Jokowi selama menjadi Presiden RI selama hampir lima tahun telah menunjukkan kualitasnya serta terbukti membantu kesejahteraan rakyat. Dengan memberikan dukungannya ini, Machfud ingin pembangunan infrastruktur oleh Pemerintahan Jokowi bisa berlanjut.

“Kalau sebelum tahun 2018 nggak ada jalan tol menuju Jombang. Ya saya setuju, agar bisa dilanjutkan lagi pembangunan infrastruktur ini karena infrastruktur itu nggak bisa ditunda-tunda,” tutur┬ápria kelahiran Surabaya ini.

Ia berharap jika Jokowi dipercaya memimpin kembali maka jalan tol Trans Jawa bisa diselesaikan pada 2019, lalu Papua dan Sulawesi yang juga sudah terasa pembangunan insfrastrukturnya, termasuk di daerah perbatasan dengan negara lain.

“Mau nanti mau sekarang sudah terbukti nyata tinggal 2019 harapan kita sudah bisa sampai Banyuwangi dan Trans Jawa bisa selesai. Kita lihat di Papua itu sudah nyambung, di Sulawesi Selatan dan perbatasan sudah nyambung,” harapnya.

Tak hanya itu, menurut Machfud, jika Jokowi bisa berlanjut kemungkinan besar Indonesia tak akan kalah dengan Malaysia.

“Sangat berbeda sekali saat kita masuk ke Malaysia dengan masuk ke Indonesia, karena sekarang hampir mungkin Malaysia yang kalah dengan Indonesia, silakan dilihat,” pungkasnya.

Machfud Arifin ditunjuk Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk memimpin tim pemenangan di Jatim berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018.

Di tim, Machfud Arifin didampingi Otman Ralibi sebagai sekretaris sekaligus representasi PKB serta anggota DPR RI asal Madura, Said Abdullah, sebagai bendahara. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]