Warga Inhul Diminta Waspada Terhadap Harimau Liar

359
Harimau Sumatera

RENGAT, SERUJI.CO.ID –¬†Masyarakat Lirik Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, diminta selalu waspada harimau liar yang sering berkeliaran di wilayah tersebut khususnya di kawasan hutan karena ada warga yang menjumpai sejumlah jejak tapak kaki.

“Kami minta masyarakat harus hati-hati, jika terlihat segera melaporkannya,” kata Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Dasmin Ginting di Rengat, Kamis (31/5).

Kapolres mengatakan, penampakan harimau sekira pukul 11.00 WIB pada Rabu (30/5) oleh salah seorang pekerja kebun kelapa sawit perusahaan di Desa Sialang Jaya Kecamatan Lirik Inhu. Hal ini mengingatkan semua pihak bahwa masih ada binatang buas yang berkeliaran.

Loading...

Karyawan PT PAS bernama Syahrial yang juga warga Desa Pematang Jaya Kecamatan Rengat Barat dan Apek dan sopir di kebun PT Seko Indah memberikan informasi terkait keberadaan harimau liar tersebut. Hasil olah TKP binatang itu belum ditemukan karena itu warga diimbau selalu menjaga kewaspadaan.

“Jika kurang waspada khawatir berisiko tinggi,” katanya.

Menurut Kapolres, awalnya ada seorang pekerja kebun melihat langsung harimau berkeliaran di kebun sawit PT Seko Indah (SI). Pekerja tersebut melaporkannya kepada instansi terkait dan dengan cepat tim Polres Inhu, TNI dan BKSDA mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melihat langsung tapak harimau di TKP.

“Saat ini tim masih memburu harimau tersebut untuk ditangkap,” ujarnya.

Tim gabungan yang turun ke lokasi adalah anggota BKSDA sebanyak enam personel, Bhabinkamtibmas sebanyak 2 orang, dari Babinsa satu orang dan masyarakat 10 orang. “Karena belum berhasil di tangkap maka kepada seluruh masyarakat Polres Inhu mengimbau warga untuk tetap waspada,” katanya.

Masyarakat Indragiri Hulu khususnya di lingkungan terdekat ditemukannya jejak kaki harimau harus selalu jaga diri, tidak berkeliaran ke lingkungan hutan khawatir bakal di mangsa harimau buas.

“Imbauan pihak penegak hukum menjadi perhatian serius warga,” kata salah satu warga Inhu Yunus di Rengat. (Ant/Su02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]