Api Berkobar 3 Jam Melalap Ponpes Al-Jabar Berhasil Dipadamkan

71
Kebakaran (ilustrasi)

BATAM, SERUJI.CO.ID –┬áKobaran api yang melalap bangunan Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al-Jabar di Bengkong, Batam, akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas pemadaman kebakaran dengan dibantu warga setempat.

Hampir 3 jam lebih api berkobar, dan akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB. Ada sekitar sepuluh unit mobil pemadaman kebakaran yang dikerahkan.

Kepala Dinas Damkar Kota Batam Azman mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran pukul 18.00 WIB sedangkan api mulai padam pukul 21.00 WIB.

Loading...

“Semua mobil damkar berasal dari semua pos, mulai Sungai Panas hingga Barelang,” ┬ákata Azman.

Satu unit baracuda dari pihak kepolisian juga tampak di lokasi.

“Kalau keadaan seperti ini, baracuda ikut membantu,” katanya.

Ia mengatakan, sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, pihaknya belum menginvetarisir kerugian dan jumlah ruangan yang terbakar.

Ia mengimbau jika terjadi kebakaran, masyarakat diharapkan membantu serta membuka akses petugas, agar proses pemadaman bisa cepat diselesaikan tanpa kendala.

Pantauan di lapangan, hingga malam ini, petugas masih menyisir bangunan yang masih mengeluarkan asap putih.

Selain itu, petugas pun sambil melakukan penyisiran di setiap bangunan, agar memastikan apakah ada korban jiwa atau tidak.

Sementara itu, pengurus santri pun tampak mengumpulkan keluarga besar pondok pesantren di sebuah masjid, untuk mendata dan memastikan kelengkapan para santrinya.

Sampai berita ini ditulis, petugas pemadam kebakaran masih menyisir lokasi kebakaran. Dan Sejauh ini juga belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]