26 Rumah di Siak Ludes Terbakar

258
Rumah kebakaran (ilustrasi)

SIAK, SERUJI.CO.ID – 26 rumah kayu di perumahan PT Kampari, di Gang Damai Kampung Buatan I RT 007 RW 004 Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Riau, Jum’at (12/10) malam, ludes terbakar. Polisi menyatakan korsleting menjadi penyebab utama kebakaran.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Kaur Humas Polres Siak, Bripka Sedekah Prayoga menyebutkan, kejadian kebakaran yang menghanguskan 26 unit rumah kayu bekas perumahan PT Kampari itu terjadi pada Jumat malam (12/10) sekitar pukul 18.45 WIB.

“Hingga kini dugaan sementara karena hubungan arus pendek listrik dari rumah pak Kairul Balal,” ujarnya di Siak, Senin (15/10).

Loading...

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian materi belum bisa ditafsirkan,” imbuhnya.

Budi Saputra (saksi) melihat adanya kobaran api dari rumah Kairul Balal, namun pemilik tidak mengetahui adanya kobaran api yang berasal dari rumahnya. Saksi pun memanggil warga lainnya dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB, namun dikarenakan bangunan perumahan terbuat dari kayu sehingga api cepat meluas dan membakar lebih kurang sekitar 26 rumah.

“Tidak semua rumah yang terbakar berpenghuni, ada beberapa rumah yang kosong. Yang ditempati hanya 14 rumah atau kepala keluarga,” kata Bripka Sedekah. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]