BPJS Pekanbaru Sediakan Layanan Customer Service di Puskesmas

274
BPJS Kesehatan
Kantor pelayanan BPJS Kesehatan. (ilustrasi)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pekanbaru kini menyediakan layanan customer service di tingkat kecamatan secara mobile.

“Layanan ini dinamakan Mobile Customer Service (MCS), yang bertujuan untuk memudahkan peserta untuk melakukan pendaftaran baru, perubahan data, pencetakan kartu, hingga informasi dan pengaduan,” kata Kabid Kepesertaan dan Pelayanan BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru, Asti Putri, di Pekanbaru, Senin (11/12).

Asti mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap keberadaan MCS cukup tinggi. terbukti, setiap harinya, rata-rata ada kunjungan 100 masyarakat di tiap mobile CS tersebut.

Loading...

“Masyarakat merasa terbantu karena tidak perlu jauh-jauh ke kantor untuk sekedar cetak kartu atau konsultasi,” katanya.

BPJS Kesehatan juga sudah menetapkan jadwal-jadwal MCS Point yang dapat dikunjungi masyarakat dan peserta JKN-KIS.

Hingga akhir Desember terdapat empat lokasi Puskesmas yang telah menjadi sasaran tersebut, yakni Puskesmas Sidomulyo pada 21-28 November 2018, Puskesmas Melur pada 3-7 November 2018, Puskesmas Sidomulyo pada 10-14 Desember 2018, dan Puskesmas Harapan Raya pada 17-21 Desember 2018.

“Masyarakat atau peserta JKN-KIS bisa langsung mendatangi lokasi MCS Point atau mencari mobil MCS Point yang biasanya sudah standby sejak pukul 8 pagi,” pungkasnya. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]