Dolar Menguat, Harga Emas pun Turun

47
Emas batangan
Emas batangan untuk investasi. (Ilustrasi)

CHICAGO, SERUJI.CO.ID – Menguatnya dolar AS setelah Federal Reserve AS menaikkan suku bunga jangka pendeknya sebesar seperempat persentase poin, berakibat harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB)

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember turun 6,0 dolar AS atau 0,5 persen, menjadi ditutup pada 1.199,1 dolar AS per ounce.

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama rivalnya, naik 0,08 persen menjadi 94,15 pada pukul 17.30 GMT. Demikian laporan dilansir Antara, dikutip dari Xinhua, Kamis (27/9).

Loading...

Emas biasanya bergerak dalam arah yang berlawanan dengan dolar AS, yang berarti jika dolar AS menguat maka emas berjangka akan turun, karena emas yang dihargakan dalam dolar AS, menjadi lebih mahal bagi investor yang menggunakan mata uang lainnya.

Sebelumnya, harga emas berjangka telah naik selama dua hari berturut-turut, ditopang dolar AS yang melemah menjelang keputusan suku bunga Federal Reserve pada Rabu (26/9).

Adapun logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman Desember turun 9,2 sen AS atau 0,63 persen, menjadi 14,401 dolar AS per ounce. Platinum untuk penyerahan Januari 2019 naik 2,9 dolar AS atau 0,35 persen, menjadi ditutup pada 829,1 dolar AS per ounce. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]