Jokowi Absen Lagi di Sidang Umum PBB, Fahri: Harusnya Ini Saatnya Curi Perhatian Dunia

233
Fahri Hamzah

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyoroti absennya Presiden Jokowi di Sidang Umum PBB ke-73 di New York, Amerika Serikat. Kehadiran Indonesia dalam sidang tersebut diwakili oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Hal tersebut diungkapkan Fahri Hamzah dalam akun Twitternya, @Fahrihamzah, Kamis (27/9).

“Saya menyayangkan ketidakhadiran Presiden Jokowi di forum yang penting itu,” kata Fahri.

Loading...

Fahri pun membandingkan Jokowi dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal kehadiran di sidang umum PBB ini. Trump, yang menghadiri perhelatan itu, sempat ditertawakan saat pidato.

“Donald Trump saja pidato dan diketawain orang. Harusnya ini saatnya mencuri perhatian dunia seperti Bung Karno,” tulis Fahri sambil mention akun Twitter Donald Trump.

Diketahui, ini bukan pertama kali Jokowi absen di sidang umum PBB. Hingga tahun ini, berarti sudah 4 kali Jokowi tidak hadir di Markas PBB New York, Amerika Serikat.

Tahun ini, Wapres Jusuf Kalla yang menjadi perwakilan Indonesia di sana. Ia memimpin delegasi Pemerintah Indonesia dalam Sidang Majelis Umum ke-73 PBB di General Assembly Hall, Markas Besar PBB di New York, Amerika Serikat.

Perwakilan dari Indonesia lainnya di antaranya, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]