Polisi Imbau Warganet Tidak Publikasikan Foto Korban Kejahatan

137
Ucok Lasdin Silalahi
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi

TANJUNGPINANG, SERUJI.CO.ID –┬áKepolisian Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau mengimbau seluruh pengguna media sosial untuk tidak mempublikasi foto korban kejahatan di media sosial sehingga merugikan korban dan keluarganya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, di Tanjungpinang, Rabu (3/10), mengatakan, baru-baru ini viral di media sosial, foto seorang wanita korban pencurian dengan kekerasan sehingga merugikan dirinya.

“Korban rugi tiga kali, dianiaya, dicuri barang-barang miliknya, dan wajahnya yang terdapat luka dipublikasi di medsos. Ini tentunya mengganggu psikisnya,” kata Ucok.

Loading...

Ucok mengatakan penyebaran foto korban kejahatan baru-baru ini tidak sekadar memberi informasi kepada publik, melainkan menebar rasa takut. Apalagi korban seorang perempuan.

Karena itu, ia mengajak seluruh pihak untuk bijak menggunakan medsos. Ia yakin medsos dapat dimanfaatkan untuk hal-hal positif oleh penggunanya.

Kapolres sendiri sudah memerintahkan Satuan Reserse Kriminal untuk mengungkap kasus itu sampai ke akarnya. Pengungkapan kasus itu tentu membutuhkan waktu, meski seluruh anggota kepolisian yang ditugaskan bergerak cepat.

“Kami masih mengejar pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut. Mudah-mudahan pelakunya segera ditangkap,” tegasnya.

Kapolres juga menyerukan korban pencurian dengan kekerasan agar berani melaporkan peristiwa yang dialaminya kepada pihak kepolisian. Tanpa laporan tersebut, pihak kepolisian kesulitan mengungkap dan menangkap pelakunya.

“Pencurian dengan kekerasan menjadi atensi kami. Namun untuk pengungkapan kasus ini perlu kerja sama dengan korban. Korban harus berani melaporkan kejadian ini sehingga pihak kepolisian dapat mengungkap kasus itu dalam waktu cepat,” ujarnya.

Secara umum, kata Ucok, Tanjungpinang dalam kondisi aman.

“Meski demikian, warga tetap harus waspada, terutama saat mengendarai kendaraan,” pungkasnya. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]