Polisi Turun Tangan Selidiki Situs Skandalsandiaga.com

85
Argo Yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (foto:Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Munculnya situs skandalsandiaga.com ramai menjadi perbincangan di masyarakat, hingga berujung situs tersebut diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemen Kominfo).

Situs tersebut berisi banyak konten dugaan hubungan perselingkuhan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno.

Menyikapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya sudah mengetahui hal tersebut dan sedang melakukan penyelidikan.

Loading...

“Ya pada perinsipnya polisi sudah tahu. Kami sedang menyelidiki untuk mendapatkan informasi akun (pengelola situs),” kata Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (25/9).

Argo menambahkan, saat ini Cyber Crime Mabes Polri sedang melakukan penelusuran terkait situs yang kini sudah diblokir oleh Kemen Kominfo itu.

“Dan yang dari Cyber Crime sudah melakukan penyelidikan berkaitan dengan akun tersebut. Kami sudah ambil akun. Yang tertera sudah kita cek, kami ambil,” ungkapnya.

Kepolisian juga akan melakukan koordinasi dengan Kemen Kominfo untuk melakukan pemblokiran terhadap situs tersebut, dan sudah dilakukan.

“Kedua, kita sudah komunikasi dengan kemenkominfo untuk memblokir situs tersebut,” kata Argo Yuwono.

Namun demikian, kepolisan masih melakukan kajian terkait kemungkinan bahwa pihaknya akan meminta keterangan Sandiaga Uno, guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Diketahui, masyarakat dikejutkan oleh munculnya situs skandalsandiaga.com. Konten situs itu menyudutkan Sandiaga Uno yang maju menjadi pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Laman situs itu menampilkan sebuah foto wanita cantik yang disebut berstatus sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta. Laman itu menyebutkan tuduhan tentang hubungan dengan wanita itu terjadi ketika Sandiaga masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun, tak ada bukti maupun konfirmasi atas tuduhan itu di laman tersebut. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]