Pekanbaru Gelar Apel Deklarasi Pemilu Damai 2019

235
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. (foto:Istimewa)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Pemerintah kota Pekanbaru menggelar Apel Deklarasi Pemilu Damai Kota Pekanbaru tahun 2019 di halaman kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (5/9).

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tingkat kabupaten/kota (Forkompinda), Kepolisian, TNI, dan organisasi masyarakat yang ada di Pekanbaru. Selain itu hadir juga Kajari Pekanbaru, Bawaslu, KPU, dan tokoh masyarakat.

Setelah apel pagi yang dipimpin langsung oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT, seluruh unsur Forkompinda dan organisasi masyarakat yang hadir membubuhkan tanda tangan di spanduk “Deklarasi Pemilu Damai” yang telah disediakan.

Loading...

Firdaus mengatakan bahwa melalui kegiatan ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan Pemilu yang akan digelar pada tahun 2019 mendatang agar bisa berjalan dengan damai dan aman.

“Kita menghimbau kepada masyarakat, mari sama-sama kita sukseskan pesta demokrasi pada April 2019 mendatang, untuk memilih pemimpin bangsa dan negara kita ini, baik presiden maupun legislator sampai ke daerah,” ujar Firdaus.

Firdaus juga mengatakan Pekanbaru harus menjadi barometer daerah yang melaksanakan pemilu dengan aman dan damai. Sebab saat Pilwako lalu, Pekanbaru mendapatkan penghargaan penyelenggaraan Pemilu terbaik se Indonesia.

“Oleh sebab itu kita berharap dengan apel siaga pagi ini semua komponen yang ada di Pekanbaru tentunya juga di Provinsi Riau dan nasional dapat bersama-sama bersinergi agar kenyamanan dan keamanan bangsa kita ini terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Firdaus juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar menghindari berita-berita hoax.

“Mari kita hindari berita-berita yang hoax, yang berkesan fitnah dan adu domba, dan jangan kita senggol-senggol tentang SARA,” tegasnya. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]