Prabowo Minta Pendukungnya Tak Langgar Kampanye Damai

166
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto. (foto:Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto mengingatkan kepada para pendukungnya agar tidak melanggar kampanye damai saat proses pemilu 2019 berlangsung, sehingga semuanya harus taat pada aturan yang dibuat KPU.

“Kami tegaskan kepada jajaran kami, tidak ada yang boleh berbuat salah, dan tidak boleh melanggar aturan. Anda bisa melihat saat deklarasi kampanye damai tadi pagi, kami tidak membawa lebih dari 100 orang,” kata Prabowo saat acara ramah tamah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Koalisi Prabowo-Sandiaga di Gedung Smesco, Jakarta, Ahad (23/9).

Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan saat deklarasi kampanye damai, para pendukungnya mematuhi aturan yang dikeluarkan KPU agar tidak membawa bendera partai.

Loading...

Karena itu menurutnya, saat ini KPU memiliki tugas sangat berat karena harus menjaga kedaulatan rakyat agar tidak dirusak atau disakiti.

“Kedaulatan rakyat dalam pemilu jangan sampai dirusak ataupun disakiti, sangat berbahaya bagi negara. Sama seperti permainan sepak bola, wasit dan hakim garis harus benar-benar tegas serta tidak berpihak sehingga permainan berjalan lancar,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019, semua pasangan capres-cawapres dan pimpinan partai politik berkomitmen mewujudkan pemilu yang damai.

Mereka menandatangani pakta integritas yang menegaskan komitmen mereka mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Mereka juga berkomitmen melaksanakan pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas dan pemilu tanpa hoaks, tanpa politisasi SARA, dan tanpa politik uang. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]