Tiba di KPU, Prabowo Disambut Teriakan “Presiden”

175
Relawan pasangan Prabowo-Sandi di depan kantor KPU, Jumat (21/9/2018). (foto:Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tiba di Kantor KPU RI sekitar pukul 19.26 WIB. Maksud kedatangan mereka untuk pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres di Pilpres 2019.

Saat keduanya tiba di KPU, Prabowo diteriaki para pendukungnya sebagai presiden.

“Prabowo presiden. Prabowo presiden. Prabowo presiden,” teriak pendukung Prabowo di depan Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (21/9) malam.

Loading...

Prabowo dan Sandiaga datang ke Kantor KPU dengan menumpangi sebuah mobil berwarna putih.

Prabowo datang ke lokasi dengan mengenakan pakaian berwarna putih dan celana cokelat muda, sementara Sandiaga datang dengan mengenakan pakaian berwarna biru.

Saat Prabowo dan Sandiaga tiba di Kantor KPU RI, disambut ratusan relawan dan pendukungnya yang menggelar orasi dan yel-yel.

Kedatangan Prabowo dan Sandiaga tersebut juga didampingi pimpinan partai politik koalisi antara lain Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Kepada Divisi Advokasi DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaen, Ketua Badan Pemenangan Nasional Koalisi Indonesia Adil Makmur Djoko Santoso.

Selain itu Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai pasangan calon Presiden yang berkompetisi dalam Pilpres 2019.

Penetapan tersebut dituangkan dalam keputusan KPU Nomor 1131/PL.02.2-KPT/06/IX/2018 tentang penetapan calon presiden dan calon wakil presiden pemilihan umum tahun 2019.

Dijadwalkan, Jumat (21/9) malam, KPU melakukan pengundian nomor urut kedua pasangan capres-cawapres ini. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]