Polres Kuansing Gelar Lomba Tahfidz Al-Qur’an

370
Kapolres Kuantan Singingi AKBP Fibri Karpiananto (kiri) dan Ustadz Abdul Somad (kanan). (foto:Dok Humas Polda Riau)

KUANTAN SINGINGI, SERUJI.CO.ID –¬†Polres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menggelar sejumlah perlombaan diantaranya ceramah agama Islam, Tahfidz Al-Qur’an dan Adzan sebagai salah satu kegiatan pengisi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara Mapolres setempat.

“Kami laksanakan kegiatan untuk memperkokoh keimanan dan kataqwaan di bulan Ramadhan,” kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Fibri Karpiananto di Teluk Kuantan, Selasa (12/6).

Kapolres mengatakan, Ramadhan adalah bulan penuh berkah, berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperkokoh rasa persatuan, kekeluargaan serta mempererat tali silaturahim sesama, Polres juga melaksanakan sejumlah kegiatan keagamaan yang bernilai positif.

Loading...

Polres menggelar sejumlah lomba di Musala Parama Satwika Polres Kuansing, Senin (11/6) dan Selasa (12/6) diikuti oleh jajaran Polres, masyarakat setempat, semua bertujuan untuk memeriahkan Ramadhan dan mengisi HUT Bhayangkara.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses,” sebut Fibri.

Menurutnya, kegiatan juga bertujuan untuk menumbuhkan minat baca Al-Qur’an sejak anak-anak terutama di bulan Ramadan ini, sedangkan untuk lomba azan ini juga untuk mengetahui minat serta bakat anggota yang bisa adzan dan ceramah.

Hasil penilaian lomba Tahfidz Al-Qur’an adalah juara I Chiva Marzakta, juara II Anisa Sagita dan juara III Hafizah dan untuk lomba Azan juara I Brigadir Kosmerdi, juara II, Aipda Aprial Pindes dan juara III yaitu Brigadir Irzan Hamdani.

“Lomba ceramah dilaksanakan pada Selasa (12/6), pemenang diberikan hadiah,” ujarnya.

Dijelaskan Fibri, jajarannya akan terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, karena hari besar Islam itu harus dilalui dengan rasa tenang.

Ratusan personel disiagakan di sejumlah tempat yang dinilai strategis dan rawan tindak kriminalitas agar rasa aman dirasakan oleh masyarakat, termasuk dalam situasi pelaksanaan perlombaan. (Ant/SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]