Ustadz Abdul Somad Doakan Keselamatan Habib Rizieq

553
Doa untuk Keselamatan Bangsa, di Monas, Sabtu (29/9/2018). (foto:Dok. FPI)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ustadz Abdul Somad (UAS) meneteskan air mata saat memimpin doa dalam acara “Doa untuk Keselamatan Bangsa” di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (29/9).

Dalam doanya, UAS menyinggung soal kondisi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang dihinakan di negerinya sendiri.

“Kepada Engkau aku adukan segala kelemahanku ya Allah, ketidakberdayaanku ya Allah aku hina saat ini. Aku merasa dihinakan karena cucu nabi-Mu mesti meninggalkan negeri tempat kelahirannya, difitnah teraniaya. Tak ada tempat kami meminta kecuali Engkau ya Allah,” kata UAS sambil terisak-isak.

Loading...

UAS juga mendoakan agar Habib Rizieq dengan mudah menjalani kesulitannya saat ini.

“Jangan engkau sia-siakan apa yang kami minta ya Allah. Kami penuh dengan dosa ya Allah berikan kebaikan kepada Habib Rizieq Shihab sehatkan badannya ya Allah,” kata UAS diamini ribuan jemaah yang hadir.

UAS juga menyinggung kisah Nabi Muhammad SAW yang pernah diminta seorang sahabat untuk berdoa kepada Allah agar musuhnya diratakan dengan tanah.

Namun Nabi Muhammad memilih untuk mendoakan para musuhnya. Hal itu juga yang disebut UAS harus dilakukan umat Islam di Indonesia. UAS berharap tidak ada kekerasan. Selain itu, ia meminta Allah untuk diberikan petunjuk.

“Orang-orang yang melakukan makar, melakukan tipu daya, melakukan fitnah, kami tidak pernah merasa dendam, mereka juga hamba-Mu dan manusia juga. Kalau Engkau mau, tarik nyawanya, kalau Engkau mau, ratakan dengan tanah. Tapi yang kami inginkan lembutkan hati mereka, kami tidak meminta kekerasan, kami meminta kedamaian Ya Allah. Berikan taufik hidayah kepada orang yang punya kekuasaan sebagaimana Kau berikan kepada orang berkuasa dahulu,” ucapnya.

Baca juga: Polisi Siap Amankan Kegiatan Doa untuk Bangsa dan Habib Rizieq di Monas

Acara doa bersama di Monas malam ini digelar oleh FPI DKI Jakarta sebagai respons atas sejumlah hal yang terjadi di Indonesia. Doa bersama juga dilakukan untuk mendoakan keselamatan Habib Rizieq Shihab.

Selain itu jamaah juga diminta mendoakan korban gempa Palu, Donggala, dan Lombok. Acara doa bersama pun disertai acara santunan bagi seribu anak yatim dan penggalangan dana untuk korban gempa. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]