Bintan Lagoon Resort Jadi Tuan Rumah Tour de Bintan 2019

10
  • 2
    Shares
Tour de Bintan. (foto:Istimewa)

BINTAN, SERUJI.CO.ID – Bintan Lagoon Resort (BLR) menjadi tuan rumah event balap sepeda Tour de Bintan (TdB) 2019 yang akan dilaksanakan 29-31 Maret mendatang.

Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab mengatakan Event TdB ini adalah event yang ke-9 sejak digelar pertama kalinya pada 2010 lalu. Selama 8  tahun berturut-turut, sponsor utama sekaligus tuan rumah event ini sebelumnya dipegang oleh Nirwana Gardens Resorts.

“Bintan Lagoon Resort menjadi tuan rumah sekaligus sponsor utama TdB untuk pertama kalinya di tahun ini,” kata Wahab, Sabtu (5/1).

Loading...

Bintan Lagoon Resorts, kata Wahab, merupakan salah satu kawasan hotel berbintang lima yang terluas di Kawasan Pariwisata Lagoi. Hotel ini memiliki kamar terbanyak yang dilengkapi juga dengan villa, lapangan golf, sarana rekreasi serta fasilitas hotel berstandar internasional.

Akses menuju kesana juga sangat terjangkau. Hanya membutuhkan waktu 50 menit perjalanan dari Singapura dengan menggunakan kapal ferry.

Alternatif akses lain menuju Bintan Resorts pun dapat ditempuh dengan beberapa pilihan penerbangan baik dari Bandara Hang Nadim Kota Batam maupun Bandara Raja Haji Fisabilillaah Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira menyebutkan, event ini bakal diikuti para pebalap tangguh dari sejumlah negara.

“Sebagai top 100 event dalam kalender event nasional Kemenpar, Tour de Bintan selalu dinantikan para pebalap,” kata Luki, Ahad (6/1).

Menurutnya, salah satu tantangan balap kali ini start dan finish akan berlangsung di Bintan Lagoon Resorts selaku tuan rumah.

“Para pebalap akan melintasi beberapa jalur jalan di dalam kawasan wisata Bintan Resorts. Peserta bakal dimanjakan panorama alam eksotik,” ujarnya.

Seperti pantai berpasir putih dengan gradasi warna air laut, deretan pohon hijau yang asri serta jalan lintasan yang mulus serta lapang, bebas dari lalu lalang kendaraan ramai. Tidak lupa juga kualitas udara yang cukup segar.

“Pokoknya ini sungguh akan menjadi sebuah ajang balapan yang membawa pengalaman tersendiri bagi peserta,” pungkasnya. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU