close

Bintan Lagoon Resort Jadi Tuan Rumah Tour de Bintan 2019

BINTAN, SERUJI.CO.ID – Bintan Lagoon Resort (BLR) menjadi tuan rumah event balap sepeda Tour de Bintan (TdB) 2019 yang akan dilaksanakan 29-31 Maret mendatang.

Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab mengatakan Event TdB ini adalah event yang ke-9 sejak digelar pertama kalinya pada 2010 lalu. Selama 8  tahun berturut-turut, sponsor utama sekaligus tuan rumah event ini sebelumnya dipegang oleh Nirwana Gardens Resorts.

“Bintan Lagoon Resort menjadi tuan rumah sekaligus sponsor utama TdB untuk pertama kalinya di tahun ini,” kata Wahab, Sabtu (5/1).

Bintan Lagoon Resorts, kata Wahab, merupakan salah satu kawasan hotel berbintang lima yang terluas di Kawasan Pariwisata Lagoi. Hotel ini memiliki kamar terbanyak yang dilengkapi juga dengan villa, lapangan golf, sarana rekreasi serta fasilitas hotel berstandar internasional.

Akses menuju kesana juga sangat terjangkau. Hanya membutuhkan waktu 50 menit perjalanan dari Singapura dengan menggunakan kapal ferry.

Alternatif akses lain menuju Bintan Resorts pun dapat ditempuh dengan beberapa pilihan penerbangan baik dari Bandara Hang Nadim Kota Batam maupun Bandara Raja Haji Fisabilillaah Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira menyebutkan, event ini bakal diikuti para pebalap tangguh dari sejumlah negara.

“Sebagai top 100 event dalam kalender event nasional Kemenpar, Tour de Bintan selalu dinantikan para pebalap,” kata Luki, Ahad (6/1).

Menurutnya, salah satu tantangan balap kali ini start dan finish akan berlangsung di Bintan Lagoon Resorts selaku tuan rumah.

“Para pebalap akan melintasi beberapa jalur jalan di dalam kawasan wisata Bintan Resorts. Peserta bakal dimanjakan panorama alam eksotik,” ujarnya.

Seperti pantai berpasir putih dengan gradasi warna air laut, deretan pohon hijau yang asri serta jalan lintasan yang mulus serta lapang, bebas dari lalu lalang kendaraan ramai. Tidak lupa juga kualitas udara yang cukup segar.

“Pokoknya ini sungguh akan menjadi sebuah ajang balapan yang membawa pengalaman tersendiri bagi peserta,” pungkasnya. (SR01)


  • 2
    Shares

KOLOM

Mengurai Sengkarut Pikir Negeri

Oleh: Prof. Daniel Mohammad Rosyid, Guru Besar ITS Surabaya SERUJI.CO.ID - Awalnya adalah reformasi yang dibayangi kekhawatiran 30 tahun kediktatoran Soeharto yang akan terulang, maka konstitusi...

Mengurai Sengkarut Pikir Negeri

Oleh: Prof. Daniel Mohammad Rosyid, Guru Besar ITS Surabaya SERUJI.CO.ID - Awalnya adalah reformasi yang dibayangi kekhawatiran 30 tahun kediktatoran Soeharto yang akan terulang, maka konstitusi...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Meski Hujan Guyur Pekanbaru, Jamaah Subuh Padati Tabligh Akbar Ustadz Somad

Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak dini hari, tidak menyurutkan semangat warga untuk hadir pada Sholat Subuh berjamaah dan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin, Jalan Bukit Barisan, Tenaya Raya, Pekanbaru. Dalam Tabligh Akbar-nya kali ini, UAS mengangkat tema "Solusi Islam Dalam Menuntaskan Kemiskinan".

Penumpang Pesawat di BIM Turun Hingga 3.000 Orang Per Hari

PADANG PARIAMAN, SERUJI.CO.ID - PT Angkasa Pura II menyatakan...

Hadapi Pemilu 2019, PKS Sumut Gelar Kemah Bakti Nusantara

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera...

Yusril: Dukungan PBB Cenderung ke Jokowi-KH Ma’ruf

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai...

Nekat Jadi Kurir Sabu, Mahasiswa Ini Bersama Rekannya Diciduk Polisi

DUMAI, SERUJI.CO.ID - Seorang mahasiswa berinisial A (25) dan...

Bawaslu Tanjungpinang Gelar Lomba Menulis Pantun Bertema Pemilu 2019

TANJUNGPINANG, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang,...

Polri Buka Penerimaan Calon Perwira Melalui SIPSS

BATAM, SERUJI.CO.ID - Polri membuka seleksi penerimaan calon perwira...

TERPOPULER

UMSP 2018 Ditetapkan, Ini Besaran Upah Minimum Sektor Migas di Riau

UMSP 2018 telah ditetapkan dengan SK Gubernur, ini besaran Upah Minimum Sektor Migas di Riau.

Inilah Daftar Upah Minimum di 33 Provinsi untuk Tahun 2019

Dengan kenaikan UMP 8,03 persen, inilah daftar upah minimum di 33 Provinsi di Indonesia tahun 2019.