Polisi Lacak Penyebar Hoaks Video Bunuh Diri di Mall SKA

178
Berita hoax (ilustrasi)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID –┬áDirektorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau melacak penyebar hoaks video bunuh diri dengan cara melompat dari sebuah gedung yang dalam video tersebut disebutkan terjadi di pusat perbelanjaan Mall SKA Pekanbaru.

“Saya ingin tegaskan video itu tidak benar terjadi di Pekanbaru. Kami juga tengah menyelidiki siapa yang pertama kali mengunggah dan menyebarkan video tersebut,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Pol Gidion Arif Setiawan, di Pekanbaru, Kamis (3/1).

Sebuah video berdurasi 30 detik menyebar luas di grup WhatsApp di Kota Pekanbaru. Dalam video amatir tersebut, terlihat seorang perempuan tergeletak di lantai luar gedung.

Loading...

Sementara seorang wanita lainnya tampak terjun dari sebuah gedung yang terlihat cukup tinggi. Dalam video itu juga tergambar kepanikan dan jerit histeris warga.

Selain itu, di dalam video tersebut juga ditulis lokasi Mall SKA. Tulisan lokasi itu tercantum jelas sepanjang vidio itu berputar.

Gidion memastikan bahwa insiden itu tidak terjadi Kota Pekanbaru. Namun, ia juga tidak menjelaskan lokasi persis kejadian. (SR01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN
[vc_row tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJkaXNwbGF5Ijoibm9uZSJ9LCJwaG9uZV9tYXhfd2lkdGgiOjc2NywiYWxsIjp7ImRpc3BsYXkiOiIifX0="][vc_column width="2/3"]

TERBARU

[/vc_column][vc_column width="1/3"][/vc_column][/vc_row]